Review Internet Download Manager

internet download manager
Internet Download Manager
atau banyak orang menyebut nya dengan nama IDM , adalah tool yang mampu mengambil file - file yang ada di internet , istilah ini disebut download .

IDM ini didukung dengan fitur resume yaitu untuk kepentingan re-download..

Software atau tool ini mengakui bahwa kemampuannya lebih baik dari pada tool sejenis yang ada saat ini, karena fitur yang dimiliki dalam membagi file yang sedang didownload menjadi beberapa bagian terpisah untuk kemudian disatukan kembali setelah proses download selesai. Proses ini dinamakan multipart akan tetapi berbeda dengan tool sejenisnya karena proses multipart ini dilakukan secara bersama dan kecepatannya hingga 500% sebagaimana diklaim oleh pembuat IDM ini.

Berdasarkan pengalaman saya , saya pernah mendownload file lewat tool ini dengan kapasitas file yang saya download sebesar 600MB selama kurang lebih 2 setengah jam , yang saya lakukan pada jam 11 malam dengan koneksi menggunakan Speedy Paket Office yang dishare koneksi menjadi 10 PC + 1 PC Server . Akan Tetapi Sehebat apapun software ini pasti punya kelemahan karena sewaktu saya mendownload ternyata tool ini menyedot atau menyerap banwidth didalam jaringan LAN , sehingga PC lain sangat terasa lambat dalam melakukan browsing maupun download tanpa menggunakan tool apapun. (adisuma)

0 comments:

Random Post