Manfaat Ciuman Bibir

ciuman
Manfaat berciuman antara bibir

Ternyata Berciuman itu mengeluarkan hormon bagus yang
diperlukan oleh tubuh kita… he..he..

BER-CIUMAN..
Bagi yang jarang Ciuman, simak lah artikel ini, mungkin bisa membuat sering2 jadi ciuman, and..kalo yang belom pernah, mulailah hari ini (maximal malam minggu) dengan sebuah kissing. setuju? (dari pada BT panas-panas)

Berciuman Juga Banyak Manfaatnya Selain menularkan beberapa jenis virus, kuman, dan parasit, dari riset terungkap, berciuman menyimpan banyak manfaat.

Bahwa berciuman bisa mengungkit sistem kekebalan tubuh akibat saling berbagi bibit penyakit ke dalam rongga mulut, tubuh dikebalkan (mirip mekanisme vaksinasi) oleh bibit penyakit yang sebelumnya tidak dipunyai (Helen Fisher, PhD, anthropolog periset romantic love Rutgers University, Newark, NJ).

Berciuman juga dinilai sebagai ajang meditasi (sensual meditation)yang memberi ketenangan pada otak (Joy Davidson, PhD, psikolog pada Klinik Sexology, Seatle).

Pada ciuman Perancis, ciuman yang luar biasa dalam, melibatkan hampir seluruh otot wajah untuk ber-exercise, sehingga wajah tampak lebih muda dan sumringah. Selain itu sentuhan ujung lidah yang sampai menyelusupi seluruh bagian gusi dan gigi geligi selama berciuman Perancis merupakan sapu pembersih kuman dan bibit penyakit dengan air liur ekstra, berfungsi mencegah pembentukan karang gigi (oral plaque), seperti diungkapkan Mathew Massina, DDS, dokter gigi Fairview Park, Ohio. Lebih dari itu,
Berciuman juga katanya dapat menurunkan berat badan, sebab mampu membakar kalori dua kali lipat lebih banyak dari metabolisme normal (Bryant Stamford, PhD, Universitas Louisville).
Bahkan jika berciuman berkategori sangat hot, sama besar dengan kalori yang terbuang untuk berjalan tergopoh-gopoh (brisk walking). Tapi jangan lupa, di balik sederet manfaat itu, berciuman juga bisa menularkan penyakit gigi keropos (Journal of The American Dental Association).
Kita tahu bahwa pengeroposan gigi terjadi sebab ada kuman tertentu di rongga mulut yang bersama karbohidrat dari sisa makanan yang terselip di sela gigi akan menghasilkan senyawa asam. Senyawa asam ini yang merusak permukaan enamel gigi, sehingga berangsur-angsur gigi mulai keropos. Kuman pengeropos gigi ini rupanya ditularkan juga sewaktu berciuman. Pada tataran yang lebih jauh, berciuman mempunyai
banyak makna. Ciuman bernafsu birahi menghasilkan senyawa hormon yang berbeda
dengan ciuman romantik, atau ciuman persahabatan. Umumnya berciuman itu berkhasiat menenangkan akibat dikeluarkannya calming hormone bernama oxytocin dalam darah. Hormon ini konon deras mengalir dalam darah selama orang jatuh cinta.

Hormon seks testosteron meningkat dalam darah sewaktu seks bergairah, baik pada pria maupun wanita (wanita pun memproduksi hormon ini dalam takaran yang lebih kecil dari pria). Pada situasi romantik, ada hormon lain, yakni dopamine dan norepinephrine yang membanjir dalam darah.

Pada tahapan memasuki cinta sejati, hormon oxytocin dan vasopressin
yang deras memasuki darah, pada saat mana orang berada di tingkat
puncak perasaan tenang damai sejahtera.
Ciuman merangsang otak. Otak memiliki terminal-terminal penangkap sensasi bibir sama pekanya dengan yang diterimanya dari area erogen lain pada tubuh, seperti dari puting susu, lalu menerjemahkannya kedalam bentuk rasa bergembira (euphoria), penggugah seks, dan memberi puncak perasaan tenang sejahtera yang paling dalam. Pesan para pakar, jangan karena tahu berciuman bisa menjadi penurun berat badan, lalu
menjadikan berciuman sebagai tujuan program menurunkan berat badan pribadi, sehingga membuatkita jadi rajin mencium. Cium asal mencium tentu berbeda makna dan sensasinya. Misal kalau yang dicium bibir kakek-kakek atau nenek-nenek,alih-alih bikin badan jadi kurus. Rajin kissing dengan pasangan tanpa gigi geligi bukan sempurna lagi bisa jadi
malah bikin kita pegal linu dan masuk angin.
Nah Jika sudah tahu manfaat and akibatnya maka sekarang hati2lah untuk berciuman, jangan sembarang berciuman jika itu bukan pasangan kita.

Bagi yang masih pacaran pastikan pacar anda akan menjadi pasangan anda baru boleh anda cium, karna kita bisa rugi kalo sembarangan memberi manfaat ciuman ini…sok…simak n simak ini..

24 komentar:

  1. ih wow....ternyata ada manfaatnya yah
    kalau gityh ayo lanjutkan!!( kaya slogan salah satu partai?) hheu,...

    BalasHapus
  2. Yuk... Qta Lanjutin buat 5 tahun kedepan....

    BalasHapus
  3. i'm so shy..... jadi kepengen married :x

    BalasHapus
  4. asal tidak dipinggir jalan he he

    BalasHapus
  5. asikk...!!!
    jangan kena gigi y

    BalasHapus
  6. oohh gt ea? bru tahu..mo nyoba akh..tp ntar klu udah nikah...
    ntr rugi agi..

    BalasHapus
  7. BRAVO!!!
    mulai sekarang rajin2 cium ahhhhh,,,:p

    BalasHapus
  8. aduhhh,, jadi bingung banget nie,,,
    sebelum@ saya ku tlah baca gman efeknya,pi ne kok malh meyakinkan gto,,,,
    g' tau mesty ikut arah yang mana,,,,,,,,????

    BalasHapus
  9. artikel diatas hasil dari googling juga koq...:D
    klo efek nya seeh kaya bermanfaat...heheheh... (pengalaman pribadi)

    BalasHapus
  10. ternyata keren juga ea ciuman bnyak manfaat'a, jadi ntr setiap jln" sma cwe w ciuman ahh..

    BalasHapus
  11. klw ciuman'a pkai gigitan gimna tuch ???

    BalasHapus
  12. hati - hati ah bro klo pake gigitan , ada juga kasihan ma cewenya... masa mau nyakitin cewe ndiri???

    BalasHapus
  13. ciuman.....wow enak N nikmat,,apalagi sambil nonton film..dunia serasa milik berdua..he..he..

    BalasHapus
  14. adinda : hmmm... film apa ya??? klo film horror enak nya dmn???

    BalasHapus
  15. hahahahaa ada manfaatnya?
    nanti deh tunggu nikah. kayanya enak tuh :D

    BalasHapus
  16. @nikyota : ada donk manfaatnya.. :D , nunggu nikah kelamaan.. hehehehehe... PISS

    BalasHapus
  17. all>mantap....

    BalasHapus
  18. Wahahaha......lucu nih artikelnya.....
    Iyalah,,,masa caiman ama kakek nenek sih???
    Nggaklah....sama calon pendamping hidup kita aja.
    :D

    BalasHapus
  19. Baru tau kalo manfaatnya sebanyak itu \o/

    :-d

    BalasHapus
  20. wih..terlambat banget gue baca, mantap n ma'yoss gue mau cium istri gue 5x sehari hi hi

    BalasHapus
  21. lha aku belom pernah . . .
    udah 19 tahun juga belom pernah nyoba
    wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus

Random Post