Google Tarik Gmail di iPhone & iPad

Jakarta - Google menarik kembali aplikasi Gmail yang sempat muncul di perangkat besutan Apple. Tak ayal, hal ini meninggalkan kekecewaan user karena aplikasi ini termasuk yang dinanti-nanti.

Aplikasi Gmail untuk iPhone, iPad dan iPod Touch sedianya didesain Google guna memudahkan pengguna dalam mengakses layanan email mereka.

Memang sebelumnya, pengguna gadget Apple sudah bisa mengakses Gmail melalui situs mobile atau menyettingnya sebagai akun email default. Namun dengan aplikasi yang dikeluarkan Google ini, pengguna bisa mendapatkan pengalaman yang lebih mulus dengan tambahan berbagai fitur baru.

Google sontak menghapus aplikasi Gmail ini setelah seorang blogger menuliskan keberadaan lubang yang ditemukannya di halaman Google+. Hal ini ditegaskan dengan pernyataan Google yang menyebut aplikasi tersebut memang memiliki bug.

"Aplikasi iOS yang kami luncurkan hari ini mengandung bug di notifikasinya. Kami telah menarik aplikasi ini untuk memperbaiki masalah yang muncul. Kami meminta maaf atas kekacauan ini," ujar Google seperti dikutip detikINET dari CNN, Kamis (3/10/2011).

Dijelaskan lebih lanjut oleh Google, celah tersebut menyebabkan pengguna melihat pesan error ketika pertama kali membuka aplikasi itu.

"Kami menghapus aplikasi, dan akan memperbaikinya untuk kemudian akan menghadirkannya kembali secepat mungkin," tambah Google.

Aplikasi Gmail untuk piranti Apple sendiri sedianya akan memiliki push notification dan sound cues ketika pengguna menerima email baru, melakukan search di inbox dan mengupload foto di pesan.

Ia juga akan menyajikan priority inbox yang sama dengan yang ada di versi webnya. Hal lain yang menarik dari aplikasi ini ialah tambahan mobile interface yang memungkinkan pengguna untuk menavigasi inboxnya lebih cepat dengan kontrol sentuh.


( sha / ash )
source : http://goo.gl/QJdqI

0 comments:

Random Post